Selasa, 03 Desember 2013

Mengatasi Expired Pada Aplikasi Dapodikdas 2013

Berdsarkan pengalaman, saat membuka aplikasi Dapodikdas 2013 muncul informasi Expired. Sehingga apkikasi tesebut tidak dapat dibuka dan dijalankan. Setelah mencari tahu ternyata aplikasi tersebut minta diupdate ke versi di atasnya, yang ssemula menggunakan versi 2.0.3maka harus diupdate ke versi 2.0.4. Mengapa aplikasi Dapodikdas 2013 harus selalu diupdate? berdasarkan informasi bahwa aplikasi Dapodikdas 2013 setiap 1 atau 2 bulan sekali akan mengalami perbaikan atau penyempurnaan, sehingga aplikasi yang sudah terinstal pada komputer operator sekolah juga selalu mengalami perbaikan. Dari itulah mengapa aplikasi dapodikdas setiap 1 atau 2 bulan akan mengalami expired.
Dari pengalaman tersebut maka kami bermaksud untuk berbagi mengenai cara update aplikasi dapodikdas versi 2.0.3 ke versi 2.0.4 agar dapat digunakan kembali. Ada beberapa rekan opeerator yang mengalami permasalahan saat update aplikasi ini. Langkah-langkah yang harus diambil adalah:
  1. Download Dapodikdas Patch 2.0.4 terlebih dahulu di sini
  2. Instal patch tersebut tunggu sampai selesai
  3. Buka aplikasi dapodikdas 2013
Permasalahan akan muncul di sini. Biasanya  dapodikdas akan tetap menunjukkan expired. Caranya cukup mudah, cukup dengan merefresh page browser Anda.  bentuk panah melingkar yang ada di samping bar URL browser yang digunakan. 

selesai,,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT PENTING WEB PENDIDIKAN

http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/vld http://salur.bos.kemdikbud.go.id http://lapor.bos.k...